TABALONG HARI INI

Puluhan Anggota Kwaran Pramuka Tabalong Dapat Pelatihan Jurnalistik, Ini Tujuannya…

Tabalong – Sebanyak 48 orang anggota kwaran se-Kabupaten Tabalong, mengikuti pelatihan jurnalistik, yang diselenggarakan Dewan Kerja Cabang Kwarcab Tabalong, pada 17 Oktober 2020, di Gedung Pusat Informasi Dan Pembangunan Tanjung. Pada pelatihan ini peserta diberikan ilmu dasar jurnalistik, yang diisi dari media cetak dan media elektronik LPPL TV Tabalong.

Selain ilmu jurnalistik, peserta juga diberikan pengetahuan tentang cara penulisan berita dan teknik pengambilan gambar maupun video. Kegiatan ini untuk mewadahi potensi bakat dan minat anggota pramuka dalam bidang jurnalistik. Sehingga diharapkan mampu membentuk anggota pramuka yang kritis dan dapat menggali potensi-potensi yang dimiliki kwaran di kecamatan se Tabalong.

“Kegiatan hari ini adalah gerakan pramuka Kabupaten Tabalong mencari bibit-bibit jurnalis yang nantinya memberikan dan menyampaikan informasi kegiatan pramuka dari tingkat desa, sehingga apa yang dilakukan di desa maupun kecamatan dapat terekpose ke publik, tujuan sendiri menggali suatu potensi dan bakat minat dari anggota pramuka, serta mampu meningkatkan daya pikir pramuka dalam berpikir kritia” ucap Arif Nur Budiman.

Selain menggali potensi dan bakat anggota pramuka di bidang jurnalistik, pelatihan ini juga ditujukan agar anggota pramuka mampu mempublikasikan kegiatan mereka, dalam bentuk produk jurnalistik. Sehingga masyarakat dapat mengenal pramuka lebih dekat.

Ke Atas