TABALONG HARI INI

Pelatihan Pengembangan Mutu & Kualitas Program Pendidikan & Pelatihan PTK PAUD Se-Tabalong

Tabalong – Dinas Pendidikan Tabalong mengadakan pelatihan tenaga kependidikan sebagai program pengembangan mutu dan kualitas tenaga pendidik PAUD se-Tabalong. Pelatihan digelar di Aula SMK Murung Pudak, pada 19 Oktober 2020. Kegiatan ini merupakan program peningkatan kualitas pendidikan anak, yang dilakukan melalui diklat berjenjang. Kegiatan diikuti 40 orang peserta dari 12 kecamatan se-Kabupaten Tabalong .

Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Mahdi Noor megatakan, kegiatan pelatihan ini dilakukan dalam waktu lima hari, dengan sejumlah materi yang diberikan pada tenaga pendidik. Seperti ilmu teori, keterampilan, dan inovasi penyampaian yang di dampingi para ahli selaku narasumber.

“Ada melakukan pendidikan teori ya, didalam ruang kelas untuk melaksanakanpenyampaian ilmu pengetahuan, kemudian nanti juga akan ada keterampilan bagaimana keterampilan mereka mengajar itu akan dilakukan pendampingan oleh para tutur, tutur tutur yang sudah kita jadikan sebagai narasumber.” Kata Mahdi Noor.

Untuk mencapai peningkatan kualitas lulusan peserta didik, pada umumnya ditentukan dengan beberapa standar yang harus diikuti. Seperti standar diksi, standar proses, standar pembelajaran, standar sarana prasarana, serta standar pendidik dan tenaga kependidikan.

Mahdi Noor berharap, melalui pelatihan berjenjang ini nantinya para tenaga pendidik, mampu melaksanakan pembelajaran maksimal di satuan pendidikannya, sehingga mampu mewujudkan para anak di tabalong menjadi berkualitas, sehat, ceria dan berakhlak mulia.

Ke Atas