TABALONG HARI INI

Bangun Pengetahuan Ilmu Anggota Kwaran Pramuka Tabalong Melalui JOTA-JOTI

Tabalong – Dewan Kerja Cabang Kwarcab Tabalong, menyelenggarakan kegiatan Jambore On The Air atau JOTA Nasional ke-83 dan Jambore On The Internet atau JOTI Nasional ke-41, pada 16 Oktober 2020.  Kegiatan ini sesuai dengan keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tahun 2013, serta kerja sama bidang Orari Tahun 1997.

Kegiatan ini dibuka Ketua Harian Kwarcab Tabalong Yuhani. Dalam kesempatan ini yuhani menyampaikan dukungannya, kerena kegiatan ini merupakan kegiatan tingkat dunia. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan terbesar yang pernah dikelola oleh Organisasi Kepanduan Sedunia atau World Orgenization Of The Scout Movement, yang diselenggarakan pada akhir pekan minggu ke 3 pada bulan Oktober.

Sebanyak 36 anggota gerakan pramuka mengikuti kegiatan ini. Terdiri dari golongan penegak, pandega dan anggota dewasa. Peserta diberikan materi dari Dinas Komunikasi Informastika dan Statistik Tabalong serta dari Orari Tabalong.

Wakil Sekretaris Kwarcab Tabalong, Agus Ardi menjelaskan kegiatan ini untuk meningkatkan loyalitas dan kualitas pramuka agar sigap dan tanggap. Dalam kegiatan ini peserta diberikan bekal pengetahuan dan pengalaman praktis dalam komunikasi, serta dapat menciptakan hubungan baik dengan pihak dalam negeri dan luar negeri.

Jadi hari ini kami dari Kwartir Cabang Tabalong mengajak kwartir ranting untuk mengikuti jota dan joti, kami ingin mengambil peran bahwasanya  sekarang  diperlukan teknik komunikasi yang tepat sehingga dapat memperbayak jaringan dari kawan kita, dari kawan-kawan scuot sedunia, jadi upaya kita kumpulkan teman-teman setabalong ini, kemudian mereka bisa mengajak anggota kwartir ranting lainnya di aruh besar jota-joti ini,jadi harapannya teman-teman dapat jaringan teman barulah sekira ga terkumpul disitu-situ saja” ucap Agus Ardi

Agus berharap kegiatan ini mampu menjadi wadah pengetahuan kwaran di kecamatan. Ia juga menginginkan setiap anggota di target mendapat teman di dalam negeri wapun di luar negeri minimal 5 orang.

Ke Atas