TABALONG HARI INI

Usai Dilantik, Dewan Kesenian Tabalong Harapkan Gedung Sekretariat Tetap

Tabalong – Dewan Kesenian Tabalong mendatangi Kantor DPRD Tabalong pada Jum’at 16 Oktober 2020. Kedatangan tersebut yakni untuk menyerahkan piagam penganugerahan kepada Ketua DPRD Tabalong sebagai tokoh pemerhati seni budaya di Tabalong.

Selain memberikan piagam penganugerahan, dalam kegiatan ini juga terdapat beberapa hal yang disampaikan Dewan Kesenian Tabalong ke Ketua DPRD Tabalong. Salah satunya yakni keinginan dewan kesenian tabalong untuk memiliki gedung sekretariat. Pasalnya selama ini dewan kesenian tabalong tidak memiliki tempat yang tetap, sehingga alamat sekretariat selalu berpindah-pindah.

Selama ini memang kita selalu berpindah-pindah, berpindah-pindah ini maksud nya siapa yang jadi ketua dewan kesenian disitulah tempat sekretariatnya, maka dari itu kita kedepan nya pemerintah daerah bisa memfasilitasi agar dewan kesenian bisa memiliki sebuah sekretariat, dimana itu bisa merupakan suatu wadah atau tempat dimana kita berkumpul bermusyawarah untuk melaksanakan dan merencanakan kegiatan-kegiatan pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan” kata Syaiful Kifli

Keinginan Dewan Kesenian Tabalong untuk memiliki Gedung Sekretariat mendapat tanggapan positif dari Ketua DPRD Tabalong Mustafa. Mustafa mengatakan dirinya bersama kepala daerah siap mendukung keinginan dewan kesenian. Dirinya pun menyarakan agar bisa menyampaikan keinginan tersebut ke tim anggaran pemerintah daerah kabupaten tabalong.

“Yang paling krusial disampaikan adalah tempat sekretariat, saya menyarankan teman-teman memang harus memiliki sekretariat, terkait dengan kemarin itu ada kebijakan dari pak bupati dimana dulu untuk sementara namun saya sangat senang kedatangan dewan kesenian tabalong bahwa hari ini menyampaikan terkait dengan wadah ini dan kami di DPRD sendiri saya secara pribadi sangat mensupport itu” kata Mustafa.

Sebelumnya pada saat pelantikan pengurus Dewan Kesenian Tabalong pada Rabu 14 Oktober 2020 lalu, Dewan Kesenian Tabalong telah menyampaikan keinginan memiliki gedung sekretariat kepada Bupati Tabalong, dan hal tersebut di tanggapi positif oleh Bupati Tabalong.

Ke Atas