TABALONG HARI INI

Upaya Pemulihan Ekonomi, Penyaluran 5 Ribu Bibit Itik Sudah Terealisasi

Tabalong – Sebanyak 200 orang peternak itik di Kabupaten Tabalong yang tersebar di Kecamatan Pugaan, Banua Lawas, dan Muara Harus, mendapatkan bantuan itik siap bertelur. Total itik siap bertelur yang dibagikan mencapai 5 ribu ekor.

Bantuan ini merupakan upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan pemerintah, bagi peternak itik terdampak pandemi covid-19. Sebagian besar penerima bantuan, telah merasakan manfaat dari bantuan itik ini.

Pasalnya sebagian itik sudah menghasilkan telur, yang dimanfaatkan penerima untuk dijual dan dikonsumsi keluarga.

“Dapat bantuan ini sangat senanglah, menyukuri lah, untuk saat ini sebagian ada dijual ada jua sagan dimakan saorang, mun dimasukan penetasan belum bisa lagi mun baputar kaene, mun ngne sudah bahintalu 6 biji ada jua mamarinaku 16 biji sudah untuk harga dijual tangah dua sabiji” kata Syahrudin

“mendapat bantuan 25 ikung terbantu ae,un saat ini blum lagi bahintalu, tapi mun terbantu sangat terbantu rumah masuk di RT 5” ucap Hadiah.

Berdasarkan data dari Dinas Pertanian, 200 orang peternak itik yang mendapatkan bantuan terbagi kedalam 11 kelompk ternak itik. Rata-rata para peternak itik ini kini sudah dapa merasakan manfaat bantuan, karena itik yang mereka terima telah bertelur.

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

322506
Users Today : 719
Users Yesterday : 561
This Month : 9863
Total Users : 322506
Views Today : 2756
Total views : 2113026
Who's Online : 9

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/