TABALONG HARI INI

Ketua DPRD Tabalong Terima Piagam Penganugerahan Tokoh Pemerhati Seni Budaya Dari Dewan Kesenian Tabalong

Tabalong – Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, menerima piagam penganugerahan sebagai tokoh pemerhati seni budaya dari Dewan Kesenian Tabalong, pada Jum’at 16 Oktober 2020 di Ruang Kerja Ketua DPRD Tabalong. Mustafa menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan dari Dewan Kesenian Tabalong. Ia pun mengapresiasi diresmikannya pengurus dewan kesenian tabalong pada Rabu 14 Oktober lalu di Pendopo Bersinar Pembataan.

Mustafa menginginkan agar Dewan Kesenian Tabalong, bisa merangkul dan membina para pegiat seni budaya yang ada di tabalong, untuk bersama-sama menggali kesenian bahkan cerita sejarah yang ada di Kabupaten Tabalong. Hal demikian ia harapkan dapat membuat tabalong lebih dikenal masyarakat daerah, nasional bahkan internasional.

terkait dengan penghargaan itu saya juga beberapa hal menerima penyampaian dari kawan-kawan dewan kesenian bahwa kawan-kawan yang akan merangkul kesenian yang ada di kabupaten tabalong dan itu sangat bagus sekali untuk mengumpulkan kawan-kawan yang punya sanggar kesenian, masyarakat kita yang punya kesenian dan ada sudah wadah nya yakni dewan kesenian” kata mustafa

Wakil ketua dewan kesenian tabalong, syaiful rafiq mengatakan, piagam penganugerahan tokoh pemerhati seni budaya diberikan kepada 3 tokoh, yakni ketua dprd tabalong, bupati tabalong dan wakil bupati tabalong. Syaiful rafiq mengharapkan masukan atau wejangan dari para tokoh pemerhati seni budaya demi lancarnya kegiatan pembinaan seni budaya di kabupaten tabalong. Sehingga bisa bersama-sama memajukan kesenian.

tujuan kami hari ini ke dprd kabupaten tabalong ini menyerahkan bahwa beliau adalah salah satu tokoh pemerhati seni budaya di kabupaten tabalong, jadi tokoh pemerhati seni budaya ini ada 3 yang diberikan dewan kesenian tabalong  yakni bupati tabalong, wakil bupati dan ketua drpd tabalong. Disini kami memberikan diantara nya ada 1 buku yang dikarang oleh pak ahmad baco” kata Syaiful Rafiq

Pengurus Dewan Kesenian Tabalong terdiri 50 orang lebih pegiat seni budaya yang dibagi dalam beberapa bagian. Seperti dewan pembina, majelis pertimbangan, pengurus, komisi sastra, komisi teater, komisi musik, komisi tari, komisi seni rupa, komisi entertaiment, komisi dokumentasi, serta koordinator wilayah tengah, utara dan selatan.

Ke Atas