TABALONG HARI INI

Disnaker Latih 20 WUB Kelurahan Sulingan Membuat Frozen Food

Tabalong – Sebanyak 20 Wira Usaha baru, W-U-B di Kelurahan Sulingan Kecamatan Murung Pudak, mendapatkan pembekalan pelatihan tata boga, berupa pengolahan frozen food, seperti nuget, bakso, siomay, dan samosa. Pelatihan dibuka pada 14 Oktober 2020 ini, berlangsung selama tiga hari, sebagai bagian dari kegiatan pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19.

Pelatihan difasilitasi Dinas Tenaga Kerja Tabalong, yang bersumber dari apbd tahun 2020 anggaran pemulihan ekonomi covid-19. Kepala Disnaker Tabalong Syaiful Ikhwan mengatakan, froozen food saat ini tengah diinati di tengah masyarakat, sehingga memiliki potensi pasar yang baik.

 “Kalau hari ini kegiatan pelatihannya ke pelatihan fozeen food, sesuai dengan yang diharapkan dari pada pemulihan ekonomi dan covid-19, ini lebih diarahkan kepada para pekerja di sector UMKM yang terdampak covid-19 jadi mereka mungkin yang sudah kehilangan pekerjaan karena covid, terdampak mungkin termasuk yang kehilangan mata pencarian.” Kata Syaiful Ikhwan.

Sementara itu Camat Murung Pudak Putra Perdana, bersyukur karena warganya bisa mendapatkan pelatihan. Pasalnya melalui pelatihan ini warga akan mendapatkan wawasan baru dan ilmu baru sehingga dapat dikembangkan menjadi usaha yang dapat menghasilkan ekonomi bagi keluarga.

“Kita ketahui bersama pada saat pandemic covid-19 ini banyak warga yang terdampak begitu juga dari sector umkm yang banyak usaha mereka juga terhambat. Jadi ini mungkin bisa membuka wira usaha baru membuka wawasan baru da nada ilmu baru yang mereka dapat sehingga mereka dapat kembangkan nantinya untuk memperbaiki keadaan ekonomi keluarga dan masyarakat.” Kata Putra Perdana

Dalam pelatihan ini, peserta yang terdiri dari 20 orang dibagi menjadi 5 kelompok dengan masing-masing- satu kelompokterdiri dari 4 orang. Sehingga kerjasama antar kelompok dapat terjalin untuk saling belajar saat pelatihan, agar mampu menciptakan wira usaha baru.

Ke Atas