TABALONG HARI INI

Disnaker Hibahkan Peralatan Pembuatan Frozen Food Kepada 5 Kelompok WUB

Tabalong – Peserta pelatihan usaha terima hibah alat & bahan Dinas Tenaga Kerja Tabalong memberikan pelatihan pembuatan froozen food pada 20 orang wira usaha baru di Kelurahan Sulingan, pada 14 Oktober. Selain pelatihan, disnaker juga menghibahkan peralatan pembuatan froozen food, bagi para peserta yang dibagi dalam 5 kelompok, dimana setiap kelompok terdiri dari 4 orang peserta.

Peralatan yang dihibahkan kali ini berupa wajan, kompor gas, tabung gas, blender, serok wajan, dan lainnya. Selain peralatan kelompok wira usaha baru juga mendapatkan batuan bahan baku, seperti bawang, telur, daging ayam masing-masing kelompok 30kg, ikan patin 40kg, minyak goreng dan lainnya.

Kepala Disnaker Tabalong Syaiful Ikhwan berharap hibah peralatan dapat membuat peserta berkembang dan memulai usaha. Bahkan hingga membuka lapangan kerja bagi masyarakay sekitar.

“Kami harapkan mereka tumbuh berkembang usahanya, produksinya meningkat dan diharapkan mungkin karena produksinya semakin bagus semakin banyak mereka bisa merekrut para pekerja yang ada di sekitar. Jadi alat ini kan alat praktek, bagi mereka untuk memproduksi frozeen  food ini. Nah jadi alat praktek ini setelah selesai acara kegiatan pelatihan ini dihibahkan lah kepada mereka, untuk juga mereka melakukan mulai usaha mereka frozeen food ini.” Kata Syaiful Ikhwan

Penerima bantuan, Warni merasa bersyukur mendapatkan pelatihan dan hibah peralatan usaha. Ia berharap, ia dan teman-temannya dapat menyelesaikan pelatihan dengan baik dan dapat membuka usaha, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

 “Kami sangat berterima kasih sekali, karena alat ini sangat membantu buat kami warga sulingan khususnya. Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait yang telah memberikan bantuan kepada kami. Ini pengalaman baru buat kami, insyaallah kita kembangkan. Kaya bikin pentol kitakan dekat sekolahan jadi otomatis kita kembangkan dulu ke situ.” Kata Warni

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemilihan ekonomi di tengah pandemi covid-19 yang dilakukan pemerintah kabupaten tabalong. Pelatihan dan hibah peralatan serta bahan bagi bersumber dari dana APBD tahun 2020.

Ke Atas