TABALONG HARI INI

Upaya KPU Dalam Melindungi Hak Pilih WBP Lapas Kelas IIB Tanjung

Tabalong – KPU Tabalong melalui jajaran dibawahnya melakukan penyisiran pendataan data pemilih, ke Lembaga Permasyarakatan Kelas 2-B Tanjung, di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak pada 29 September 2020. Penyisiran data pemilih ini dilakukan sebagai upaya melindungi hak pilih masyarakat.

Dari 241 warga binaan Kelas 2B Tanjung, didapati data warga asli Tabalong 88 orang, dan 153 sisanya merupakan warga binaan yang tersebar diseluruh kabupaten kota, se-Kalimantan Selatan, kecuali kota baru. Kasi Pembinaan Dan Kegiatan Kerja, Hazairin menerangkan, pihaknya memberikan hak pilih sepenuhnya kepada warga binaan dan tidak ada interpensi kepada salah satu calon.

Kami selaku PNS khususnya di Pegawai Lapas Kelas 2b Tanjung memberikn hak pilihnya sesuai dengan pilihan nuraninya jadi kami sebagai petugas atu pegawai tidak ada mengintervensi atau tidak mengarahkan ke salah satu calon.” Kata Hazairin.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, mengatakan sebagai upaya dalam melindungi hak pilih di Lapas maupun Rutan, pihaknya telah mengidentifikasi terkait data pemilih yang menjadi warga binaan.

Terkait perlindungan data pemilih di Lapas dan Rutan, kami telah mengidentifikasi, nama nama penghuni warga binaan kita baik di rutan maupun di lapas dan kita telah melakukan pemilahan pemilahan sesuai dengan alamat domisilinya, nah kemudian kami dalam hal ini telah mendistribusikan untuk data pemilih yang kita di Kabupaten Tabalong untuk melakukan cross check lagi.” Kata Ardiansyah

Ardiansyah menambahkan, cross check dilakukan untuk mastikan yang bersangkutan memang terdaftar di DPS, dan jika memang tidak terdata di DPS, karna yang bersangkutan tidak ada yang memvalidasi sehingga menjadi TMS , KPU akan membuatnya menjadi MS atau memenuhi syarat untuk memilih.

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

321753
Users Today : 527
Users Yesterday : 567
This Month : 9110
Total Users : 321753
Views Today : 2789
Total views : 2109972
Who's Online : 9

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/