TABALONG HARI INI

KPU Tabalong Anjurkan Kampanye Pilkada Kalsel 2020 Secara Daring

Tabalong – Kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur, telah dilaksanakan sejak 26 September hingga 5 Desember 2020. Dalam pelaksanaan kampanye tersebut, KPU sosialisasikan kepada setiap tim pemenangan, PPK, TNI, Polri, Bawaslu serta seluruh stake holder terkait, untuk melakukan kampanye secara daring, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2020 pasal satu angka 28-a.

Kampanye secara daring telah dirincikan melalui, peraturan KPU, yakni maksimal jumlah penayangan iklan kampanye di media sosial maupun daring, untuk setiap pasangan calon, paling banyak lima konten atau lima media daring dengan satu bener dalam setiap media dan untuk setiap akun resmi media sosial, setiap hari selama masa penayangan iklan kampanye.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas Dan SDM KPU Tabalong, Muhamad Husain menjelaskan, pemilihan umum tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, seperti tidak ada rapat umum dan kampanye terbuka, pihaknya lebih menganjurkan kampanye secara daring.

Di kampanye kita kan beda dengan yang sudah sudah diantaranya kita di pilkada 2020 ini tidak ada rapat umum atau kampanye terbuka, KPU itu lebih menekankan agar pelaksanaan kampanye itu dilaksanakan dengan pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dialog di tempat tertutup di ruangan di gedung. Itupun kita lebih menekankan agar itu dilaksanakan secara daring”  kata M. Husain

Husain menambahkan, jika memang pertemuan harus dilakukan secara tatap muka, maka pertemuan harus menerapkam protokol kesehatan yang ketat serta pembatasan peserta maksimal 50 orang.

Ke Atas