Politik & Hukum

Kodim 1008/Tanjung Rayakan HUT TNI ke-75 Secara Virtual

Tabalong – Tanjung. Pelaksanaan upacara HUT TNI ke-75 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun sebelumnya digelar meriah dan dihadiri tamu undangan dari berbagai instansi dan diikuti seluruh personil serta Persit Kartika Chandra Kirana.

Kali ini Pelaksanaan Upacara HUT TNI ke-75 dilaksanakan virtual dan menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini dalam situasi pandemi Covid-19.

Upacara HUT TNI ke-75 secara virtual dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara. Disiarkan secara live streaming di channel Youtube Sekretariat Presiden pada Senin (5/10).

Rangkaian kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta bersama, dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga, serta pembacaan keputusan Presiden Republik Indonesia oleh Sekretaris Presiden.

Dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, tampak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi tiga pimpinan matra TNI, yaitu KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, serta pejabat negara lainnya.

Upacara HUT TNI ke-75 secara virtual diikuti oleh seluruh jajaran TNI, tidak terkecuali Kodim 1008/Tanjung.

Kodim 1008/Tanjung menggelar upacara HUT TNI ke-75 di Aula Pandu Sakti Makodim, Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Dihadiri Forkopimda Kabupaten Tabalong, Para Pimpinan di wilayah Tabalong, seluruh anggota, PNS Kodim 1008/Tanjung beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008 Tanjung.

“Berkaitan dengan tema HUT TNI ke 75 tahun 2020 bahwa Sinergi artinya TNI sangat membutuhkan kekuatan seluruh lapisan rakyat untuk turut serta mempertahankan NKRI” ucap Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha dalam sambutannya.

Dandim menambahkan, Tugas Pokok TNI Operasi Militer Selain Perang antara lain yaitu membantu mempercepat pembangunan daerah, membantu tugas Polri dan hal-hal yang membutuhkan sinergitas.

Oleh karena itu, Sinergitas tiga pilar yang sudah terjalin selama ini tetap dipelihara dengan baik agar perkembangan pembangunan dan keamanan di wilayah Kabupaten Tabalong dapat kita capai dengan mudah.

Sementara itu, Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani mengatakan mengucapkan selamat HUT TNI ke-75 kepada jajaran TNI di Kabupaten Tabalong.

“Peran TNI di wilayah Tabalong ini memberikan dampak yang sangat baik bagi masyarakat, dan semoga sinergitas tiga pilar yang sudah terjalin ini dapat kita tingkatkan” harap Bupati Tabalong dalM sambutan nya.

Terakhir Bupati berharap, dengan adanya sinergi yang baik, semoga Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia ini cepat berakhir sehingga peningkatan ekonomi dan pembangunan di kabupaten Tabalong dapat kembali normal.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan pembacaan Doa, kemudian penyerahan tumpeng kepada anggota tertua Kodim 1008/Tanjung oleh Bupati Tabalong. Dan penyerahan tumpeng kepada anggota termuda Kodim 1008/Tanjung oleh Kapolres Tabalong. Setelahnya, dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ke Atas