TABALONG HARI INI

Tim Konvergensi Percepatan & Pencegahan Stunting Kalsel Optimis Angka Stunting Tabalong Terus Menurun

Tabalong – Angka stunting Kabupaten Tabalong sempat mencapai 31 persen. Namun melalui aksi gerakan masyarakat dalam upaya percepatan penurunan dan pencegahan, atau gempur stunting, Pemkab Tabalong berhasil menurunkan angka stunting menjadi 13,25 persen.

Penurunan angka stunting yang signifikan ini diyakini dapat kembali menurun, bahkan hingga 12 persen. Hal tersebut disampaikan Tim Konvergensi Percepatan Dan Pencegahan Stunting Provinsi Kalimantan Selatan, Theodorik R. Manik saat menghadiri pertemuan sinergitas dan komitmen menurunkan kematian ibu dan bayi, serta percepatan dan penurunan stunting tingkat Kabupaten Tabalong, pada 29 september 2020 di Tanjung.

“Optimis banget karena kalau sada theoop itu angka stunting di yang di bawah 60 persen sementara data, sudah di 12 persen dibawah standar sebenarnya itu sudah baik tinggal nanti kita melakukannya lebih lanjut.” Kata Theodorik Manik

Theodorik R. Manik meyakini, upaya Pemkab Tabalong memberikan banyak pelatihan kepada pader di lapangan, dapat menurunkan angka stunting. Ia juga meyakini melalui pelatihan yang telah diberikan, angka stunting di Tabalong dapat lebih akurat dari sebelumnya.

Ke Atas