TABALONG HARI INI

Pasca Pembekalan, Dinas Pendidikan Berencana Tata Ulang Kearsipan

Tabalong – Disdik tata ulang pengelolaan arsip Dinas Pendidikan Tabalong bertekat menata kearsipan dokumen mereka, yang dibantu Dinas Perpustakan  Dan Kearsipan melalui pembekalan kearsipan yang diselenggarakan 28 September 2020. Masing-masing bidang dan sekretariat Dinas Pendidikan mengikuti pembekalan untuk memeratakan sistem kearsipan di Dinas Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Mahdi Noor memaparkan, dari pembekalan ini pihaknya berniat membangun arsip center dinas pendidikan, sebagai tempat terpadu menyimpan arsip dinas pendidikan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah jika ada keperluan maupun pemeriksaan.

Dokumen kita adalah dokumen terbuka jadi kita tetap kelola dengan profesional dan saya juga bermaksud nanti setelah bidang bidang ini mempuni untuk mengelola kearsipannya secara umum yang ada di dinas pendidikan itu nanti akan dikawal oleh sekertaris dan kasubag umum, kasubag umum nanti mendesign di mana centernya arsip.” Kata Mahdi Noor

Mahdi Noor menjelaskan, mellaui pembekalan ini pihaknya akan merubah sistem pengarsipan yang dilakukan secara individual per bidang yang selama ini dilakukan disdik, menjadi sistem pengarsipan terpusat. Sehingga dapat mempermudah aktivitas administrasi di perkantoran dinas pendidikan.

Ke Atas