TABALONG HARI INI

Cegah & Berantas Pungli Melalui Sosialiasi Monitoring & Evaluasi Saber Pungli 2020

Tabalong – Unit Pemberantasan Pungli, UPP Provinsi Kalimantan Selatan berikan sosialisasi sekaligus monitoring dan evaluasi sapu bersih pungutan liar, saber pungli di Kabupaten Tabalong, pada 29 September 2020, di Aston Tanjung City Hotel. Sosialisasi monitoring dan evaluasi saber pungli hanya disampaikan kepada 14 kepala SKPD, atau yang mewakili, hal tersebut dilakukan untuk mencegah berkumpulnya banyak orang dalam satu ruangan, selama pandemi masih berlangsung.

Auditor Kepolisian Madya Tingkat Tiga Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Kalsel, Kombes Pol Insinyur Soedaryono menyampaikan, kegiatan sosialisasi kepada SKPD ini sebagai upaya untuk menghilangkan budaya pungli.

“Kita ingin dan berharap bahwa pungli itu yang sudah lama, itu berbudaya ini jadi kebiasaan itu lamalama ilang. Untuk menghilangkan itu kita upayakan kegiatan, mengingatkan itu dengan cara sosialisasi, jadi ingat terus diingatkan bahwa pungli itu ditiadakan.” Kata Soedaryono

Kombes Pol Insinyur Soedaryono mengatakan, hal yang ditekankan dalam sosialiasi ini tentang membangun mindset dari setiap aparatur negara, agar bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku. Sehingga menjadikan asn berkarakter dan memiliki integritas. Ia berharap pungli dapat dicegah dan diberantas, jika SOP dijalankan sesuai dengan ketentuan.

Ke Atas