TABALONG HARI INI

Tempat Wisata Sungai Jaing Ditutup Sementara Oleh 3 Pilar Kecamatan Murung Pudak

Tabalong – Tiga pilar Kecamatan Murung Pudak bersama Kepala Desa Masukau Pol PP dan satuan tugas telah menutup sementara, Tempat Wisata Pemandian Sungai Jaing, terhitung sejak 24 September sampai dengan Lima Oktober 2020.

Penutupan tempat wisata ini merata diseluruh penjuru Tabalong, termasuk empat wisata aset daerah, dan 51 potensi wisata lainnya, di kabupaten tabalong. Baik yang dikelola masyarakat langsung maupun pemerintah.

Camat Murung Pudak, Rahmatullah Putra Perdana menjelaskan, meski awalnya masyarakat dan pengelola tempat wisata sungai jaing keberatan atas keputusan tersbut, namun dengan mediasi akhirnya mereka sepakat untuk menutup wisata yang dikelola warga.

Terkait surat bupati tertanggal 24 september 2020 kemarin kami telah menindak lanjuti dari 3 pilar kecamatan murung pudak pol pp murung pudak dan dari kepala desa kami sepakat sdh untuk sementara menutup sementara wisata pemandian sungai jaing masukau.” Kata Rahmatullah Putra Perdana

Putra menambahkan, jika situasi masih belum membaik, penutupan tempat wisata akan kembali diperpanjang. Pembukaan akan kembali dilakukan jika telah mendapat rekomendasi pemerintah daerah.

Ke Atas