TABALONG HARI INI

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Pemkab Tabalong Tutup Tempat Wisata & Hiburan

Tabalong – Dalam upaya memutus mata rantai dan menekan laju penyebaran virus corona, seluruh tempat wisata dan tempat hiburan di wilayah Kabupaten  Tabalong, ditutup mulai 23 September 2020. Sebelumnya penutupan tempat wisata, disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, kepada seluruh kecamatan maupun pemerintah desa di masing-masing wilayah, melalui surat edaran.

Bupati Anang mengatakan , pihaknya sepakat menutup sementara tempat wisata tersebut, sampai target satu persen  hasil swab, dari total jumlah penduduk di tabalong terpenuhi. Target tersebut sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh WHO.

“Ke camat dan kepala desa lurah, untuk sementara mereka menutup tempat wisata yang kemaren di informasikan oleh kawan kawan, sampai kapan.? Kemaren kami sepakat sampai swab 1 perssen dari jumlah penduduk itu sudah selesai dan hasilnya kita terima.” Kata Anang.

Penutupan tidak hanya dilakukan pada tempat wisata, namun juga dilakukan pada tempat hiburan yang sudah kembali buka di Tabalong. Seperti tempat karaoke, cafe dan lain sebagainya. Kapolres Tabalong, AKBP Muchdori mengatakan, pihaknya tidak pernah mengeluarkan rekomendasi, maupun perizinan dibukanya kembali tempat hiburan, dari awal pandemi corona melanda  Tabalong.

“Tempat hiburan jelas, berkaitan dengan perizinan rekomendasi kami dari polres tabalong tidak pernah mengeluarkan , artinya kita larang kan begitu, kami akan kkoordinasikan.” Kata Muchdori

Hingga saat ini jumlah swab yang dilakukan tim gugus tugas sebanyak 1.900. Pihaknya maish menargetkan pengambilan 600 sampel swab, agar sesuai standar who jika diasumsikan dengan jumlah penduduk tabalong sebanyak 25 ribu jiwa. Pemenuhan target akan berangsur dilakukan tim gtpp, dengan target utama pada tracking kasus terkonfirmasi positif, dalam jangka waktu paling lambat hingga akhir oktober 2020.

Ke Atas