TABALONG HARI INI

Disdik Bekerjasama Dengan Diskominfotik Tayangkan Pembelajaran Melalui TV Tabalong

Tabalong – Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik membuat sebuah inovasi baru dalam mendukung pembelajaran jarak jauh. Yakni pembelajaran melalui TV Tabalong yang turut didukung penuh oleh dprd kabupaten tabalong.

Pembelajaran melalui TV Tabalong, direncanakan berjalan dalam lima puluh hari, dengan lima ratus lima puluh episode, dari sebelas jenjang. Yakni kelompok bermain, taman kanak kanak, SD kelas satu sampai dengam kelas enam, dan SMP mulai kelas tujuh sampai dengan sembilan.

Kepala Dinas Pendidikan Tabalong Mahdi Noor menjamin tidak ada materi yang kontradiktif terkait pembelajaran melalui TV Tabalong, meskipun guru yang mengajar di TV berbeda dengan guru yang ada di maisng-masing sekolah.

Dijamin tidak akan ada kontradiktif tentang sinkronisasi antara yang mengajar di TV Tabalong dan guru yang ada di lapangan, karna kenapa kita menggunakan kurikulum yang sama dan mereka untuk guru SD itu sudah disepakati di dalam KKG Kelompok Kerja Guru sudah disepakati. Kemudian kalo untuk SMP itu sudah disepakati di musyawarah guru mata pelajaran.” Kata Mahdi Noor.

Mahdi menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan memonitoring efektivitas pembelajaran di rumah melalui tayangan di TV Tabalong. Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan akan hadir inovasi baru lainnya, dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

Ke Atas