TABALONG HARI INI

Tips & Trik Menjaga Kebersihan & Kesehatan Kucing Yang Disayangi

Tabalong – Tingkahnya yang lucu dan manja, serta bulunya yang lembut, membuat hewan yang satu ini banyak dipeliharan manusia sebagai hewan peliharaan. Kucing menjadi salah satu hewan populer yangd apat hidup berdampingan dengan manusia.

Namun, tidak semua pecinta kucing mengerti pentingnya keberishan dan kesehatan hewan yang satu ini. Kucing merupakan hewan peliharaan yang rentan terhadap  sejumlah parasit dan penyakit, seperti kutu, cacing, serta jamur.

Nah untuk memiliki kucing yang sehat dan lucu, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pemiliknya, seperti rutin memandikan kucing atau hewan peliharaan agar terhindar dari kutu atau jamur. Untuk membahas lebih lanjut, berikut ada beberapa tips dari dokter hewan mega indah suryani, untuk merawat dan menjaga hewan kesayangan kita agar terhindar dari virus atau penyakit lainyya.

“Yang pertama hewan dilakukan vaksinisasi, gak harus rabies vaksinisasi di kucing itu banyak triket, tatraket sama rabies, nah ke tiga vaksin ini itu dimulai dari umur dua bulan setengah, lebih baik kucing itu di vaksin triket dulu, tiga bulan baru tatraket setelah itu baru divaksin rabies. Yang ke dua lingkungan, usahakan kucing itu lingkungan bersih, jika lingkungan bersih, jika lingkungan bersih kucing sehat, manusia juga sehat. Nah kebanyakan masyarakat itu menyalahkan dari bulu kucing, bulu kucing itu biasanya menyebabkan sakit, itu salah yaa ditekankan lagi itu salah. Yang menyebabkan manusia sakit karena kucing itu adalah kotorannya. Jika kotorannya dibersihkan secara teratur insyaallah penyakit pada kucing tidak menular kepada manusia. ” kata drh. Mega Indah.

Nah jadi vaksin pada hewan peliharaan terutama kucing, memiliki banyak manfaat.  Seperti suntik bulu, kutu, cacing, dan parasit, dengan tujuaan agar bulunya tidak rontok dan parasite tidak tumbuh, sehingga kucing bersih secara fisik dan mentalnya. 

Ke Atas