TABALONG HARI INI

Sidak Pasar Tanjung, 3 Orang Kedapatan Tidak Mengenakan Masker

Tabalong – Satuan gabungan penegakkan kedisiplinan Perbup Nomor 26 Tahun 2020, kembali melakukan sidak di Pasar Tanjung, Rabu 23 September 2020. Sidak dilakukan dengan menurunkan puluhan personil, yang dibagi dalam dua tim.

Kedua tim sidak masuk ke Pasar Tanjung dari arah yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk memastikan pengunjung dan pedagang di pasar tanjung tetap menggunakan masker, saat salah satu tim sidak sudah melewati lokasi mereka.

Dari sidak kali ini, ditemukan tiga orang pelanggar. Para pelanggar ini mengaku lupa membawa masker. Para pelanggar diberi sanksi teguran lisan, selain itu juga diminta untuk membeli masker, agar dapat langsung digunakan.

“Kada ingat pak ai, ketinggalan”. Kata pelanggar berinisial A.

“Iya ketinggalan di rumah. Disuruh beli masker, pakai masker.” kata pelanggar berinisial AH.

Ditemukannya tiga orang pelanggar tidak menggunakan masker, petugas menilai terjadi peningkatan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan, khususnya di pasar tanjung. Pasalnya jumlah pelanggar ini menurun drastis dibandingkan hari pertama penerapan Perbup Nomor 26 Tahun 2020, yaitu sebanyak 15 pelanggar di Pasar Tanjung.

Ke Atas