TABALONG HARI INI

Pendaftaran Calon Penerima Manfaat Program Hibah Air Minum Perkotaan Bagi MBR 2021 Secara Online

Tabalong – PDAM Kabupaten Tabalong membuka pendaftaran calon penerima manfaat program hibah air minum perkotaan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah, atau MBR untuk diusulkan di tahun 2021. Berbeda dari tahun sebelumnya, untuk mempercepat dan mempermudah proses pendaftaran, pdam kabupaten tabalong membuka pendaftaran bagi 2100 calon penerima ini secara online.

Pendaftaran secara online dapat diakses melalui aplikasi layanan mobile pdam tabalong, yang dapat di download melalui smartphone. Mellaui aplikasi ini calon penerima diminta terlebih dahulu membuat aun, kemudian login, dan pilih menu pendaftaran sambungan baru mbr. Lalu calon penerima akan diarahkan mengisi formulir pendaftaran, yang berisi data kependudukan calon penerima, daya listrik rumah, serta melampirkan foto rumah, dan foto KTP.

Persyaratan utama untuk pendaftaran calon penerima manfaat program hibah air minum perkotaan bagi mbr tahun 2021, yaitu memiliki daya listrik yang terpasang di rumah maksimal 1300 watt, dan terdapat jaringan pipa air minum disekitar rumah calon penerima manfaat, dengan jarak maksimal 30 meter dari pipa induk, berdiameter 1 sampai 4 inchi, serta tidak menyeberang jalan nasional.

“Daya listriknya itu sesuai ya dengan disyaratkan dimana maksimal 1300 watt atau apa ya itu bahasanya, nah kemudian berikutnya kita pastikan bahwa di alamat pemohon itu ada tersedia jaringan pipa distribusi PDAM.”  kata Abdul Bahid

PDAM Kabupaten Tabalong juga memberikan layanan secara langsung, untuk membantu calon penerima yang kesulitan melakukan pendaftaran secara online. Meski layanan diberikan secara langsung, namun untuk pengisian pendaftaran tetap dilakukan secara online, dengan didampingi petugas dari PDAM.

Ke Atas