TABALONG HARI INI

Pemeliharaan Jalan Harus – Tantaringin, Selanjutnya Sampai Ke Desa Masintan

Tabalong – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong, melakukan pemeliharaan jalan penghubung Desa Harus Kecamatan Muara Harus, dengan Desa Masintan, Kecamatan Kelua, pada Agustus 2020 lalu. Pemeliharaan jalan dilakukan dari depan kantor Desa Harus, hingga ke Desa Tantaringin, Kecamatan Muara Harus.

Pemeliharaan jalan dilakukan sepanjang dua kilometer, dengan melebarkan jalan sebesar satu meter di setiap sisi kiri – kanan jalan. Untuk pemeliharaan jalan ini, Dinas PUPR Tabalong menggunakan anggaran lebih dari 1,7 milyar rupiah.

Kepala Desa Harus, Rahmani mengatakan, masyarakat desa harus merasa terbantu dengan adanya pelebaran jalan. Ia berharap kedepannya pemeliharaan di jalan ini dapat dilanjutkan dengan pengaspalan.

“Alhamdulillah dengan adanya pelebaran ini masyarakat kami khususnya desa harus sangat menikmati  jalan pelebaran ini, jadi kami berharap untuk selanjutnya mohon untuk 2021 minta ditinjau kembali khususnya minta diaspalkan lah kaya orang daerah lain lah seperti itu.” Kata Rahmani

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Tabalong, sunengsi menjelaskan, pemeliharaan jalan akan dilakukan secara bertahap, pasalnya pada tahun ini pemeliharaan jalan dari desa harus hanya sampai desa tantaringin. Sehingga di tahun 2021 akan dilanjutkan hingga ke desa masintan, kecamatan kelua.

“Untuk tahun ini secara bertahap ya, kita melaksanakan pelebaran kiri kanan sekitar 1 meter sepanjang kurang lebih 2 km, nah untuk kedepannya di tahun 2021 akan kita lanjutkan kembali pelebaran jalan tersebut .” Kata Sunengsi

Sunengsi menjelaskan, setelah pemeliharaan jalan selesai dilakukan hingga ke desa masintan, selanjutnya akan dilakukan pengaspalan jalan dengan menggunakan konstruksi HRS base.

Ke Atas