TABALONG HARI INI

Hasil Tracking, 3 Rumah Kontak Erat Pasien Covid-19 Di Desa Mantuil Disemprot Disinfektan

Tabalong – Tiga pilar Kecamatan Muara Harus bersama dengan badan penanggulangan bencana daerah kabupaten tabalong melakukan penyemprotan disinfektan, pada kamis 24 september 2020, di desa mantuil kecamatan muara harus. Penyemprotan dilakukan di tiga rumah yang diduga terjadi kontak erat, dengan pasien positif dari wilayah lain. Selain di dalam rumah, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di lingkungan sekitar rumah ini.

Camat Muara Harus, Aditya Pulanugraha memaparkan, sebelumnya pihaknya telah melakukan tracking terhadap pasien positif, lalu ditemukan warganya yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif. Kemudian penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai bentuk pencegahan dini, terhadap penularan dan penyebaran virus corona.

“Kita melakukan tracking terhadap pasien positif dan diduga ada dari desa mantuil kebetulan ada kontak erat dengan pasien positif yang berada di sungai pimping. Jadi kami melakukan kegiatan disinfeksi di rumah pasien kontak erat tadi.” Kata Aditya Pulaunugraha.

Di hari yang sama, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di beberapa fasilitas umum, seperti gedung bulu tangkis Desa tantaRingin, Pasar Ahad Desa Harus, Masjid Jami Desa Murung Karangan, dan terakhir pasar Desa Mantuil.

Ke Atas