TABALONG HARI INI

Dinkes Ajak Kader Pembangunan Manusia Desa Dalam Penanganan Stunting

Tabalong – Dinas Kesehatan Tabalong merangkul kader pembangunan manusia desa, dalam upaya percepatan penanganan stunting di kabupaten tabalong. Melalui seksi kesehatan keluarga dan gizi, dinas kesehatan memberikan pembinaan pada kader pembangunan manusia yang dielar di Sarabakawa Tanjung pada 24 September 2020.

Selain KPM desa, kegiatan jugaa dihadiri perwakilan Bappeda Tabalong, camat, lurah, pendamping PKH, P3MD kecamatan dan. Dinas Kesehatan sengaja melibatkan banyak pihak terkait, lantaran upaya percepatan penanganan stunting, tidak hanya dilakukan dinas kesehatan, tapi sektor pendukung di lingkungan tempat tinggal juga berperan besar dalam penanganan stunting.

Dengan menghadirkan KPM,desa lurah camat mereka secara konvergensi sesuai tugas pungsinya masing-masing bersatu untuk melakukan gempur stunting itu tadi nah karna apa stunting ini tidak mungkin bisa dilakukan oleh dinas kesehatan,dinas kesehatan untuk secara spesifik hanya memberi andil 30 persen sedangkan 70 persenya dukungan semua linta sektor karena tidak hanya menangani ibu dan bayi tapi lingkungannya.” Kata dr. Taufiq

Dokter Taufiqurrahman Hamdie menambahkan kegiatan ini masih terasuk dalam aksi gempur stunting ke tujuh. Ia mnejelaskan masih ada satu aksi lagi, yaitu monitoring dan evaluasi yang nantinya akan dilaksanakan pada akhir tahun 2020 ini.

Ke Atas