TABALONG HARI INI

Dinas Pendidikan Apresiasi Keberhasilan Program Indonesa Learning Fellowship

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pendidikan, menutup secara resmi kegiatan program Indonesia Learning Fellowship di Kabupaten Tabalong pada kamis 24 September 2020 diruang kerjanya. Penutupan program pendampingan belajar ini dilakukan secara virtual untuk menghindari penyebaran covid-19.

Proses pendampingan belajar melalui program ini dilakukan sejak Oktober 2019 hingga September 2020, yang diikuti 200 siswa siswi pilihan tingkat slta di tabalong. Pendampingan belajar yang difasilitasi perusahaan dan ruang guru ini, bertujuan mempersiapkan para siswa untuk mengikuti ujian nasional dan seleksi masuk eprguruan tinggi yang diinginkan.

Dari hasil pendampingan belajar yang diberikan, dari 200 siswa-siswi tersebut sekitar 80,74 persen telah berhasil masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan. Hal tersebut lebih dari target yang ditetapkan nasional yakni 20 persen, sehingga dari 6 kabupaten kota se indonesia yang mengikuti program ILF, Tabalong berada di peringkat kedua dalam keberhasilannya.

Hal tersebut pun mendapat apresiasi dari pemerintah daerah kabupaten tabalong, dalam hal ini dinas pendidikan. Kepala dinas pendidikan tabalong, mahdi noor mengatakan, meski sekolah menengah atas sederajat bukan lagi kewenangan pemerintah kabupaten, namun karena keberhasilan masuk dalam perguruan tinggi, maka diharapkan dapat memajukan Kabupaten Tabalong kedepan.

“Sesuai dengan kewenangan yang ada di kabupaten tabalong, meraih cita-citanya akan lebih besar peluang nya” kata Mahdi Noor

Mahdi menambahkan, pemerintah daerah akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Tabalong, dengan dukungan dari berbagai pihak. Karena ia menilai untuk meningkatkan kualitas SDM tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun juga harus ada dukungan dari  pihak swasta maupun pihak masyarakat.

Ke Atas