TABALONG HARI INI

Klaster Perkantoran Pertama, Tim GTPP Covid-19 Tabalong Tinjau KPP Pratama Tanjung

Tabalong – Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 tabalong mengunjungi kantor pelayanan pajak pratama, yang berlokasi di samping expo center mabuun, pada 23 september 2020. Kunjungan ini untuk meninjau antisipasi lebih lanjut dari pihak kpp pratama tanjung, dalam mencegah penyebaran covid-19. Pasalnya kpp pratama tanjung menjadi klaster perkantiran pertam, yang terjadi di kabupaten tabalong.

Berdasarkan data dari Tim GTPP Covid-19 Tabalong, dari total 39 orang penambahan terkonfirmasi positif covid ninteen tabalong pada 22 september, 19 orang diantaranya merupakan karyawan KPP Pratama Tanjung. Penularan di area perkantoran ini diduga dari karyawan lainnya yang bertugas di luar Tabalong.

Dalam tinjauan ini, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menekankan dari kasus yang terjadi, upaya pemutusan mata rantai akan ditingkatkan secara integral. Pasalnya tim gugus tugas kesulitan menentukan asal mula penularan, yang statusnya di bawa dari luar tabalong.

“Agar kita semua yakin ya bahwa untuk mempercepat penanganan covid 19 ini kita harus bergerak secara integral ya, tidak bisa parsial, kita habis habisan disini tapi yang lain agak longgar nah tetapi kenaikan ini bukan karna kita tidak bekerja, lalai tapi lebih karena kita tidak mengetahui secara integral bahwa import itu bisa lewat mana, tranmisi local itu tumbuh dari mana mana.” Kata Anang

Kapolres Tabalong, AKBP Muchdori kembali menegaskan, pentingnya kesadaran diri masing-masing akan penerapan protokol kesehatan. Sehingga tidak menjadi bibit penular, terhadap orang sehat lainnya.

“Oleh karna itu ya masing-masing setiap orang harus sadar menjaga diri masing-masing, karna kalau kita ketularan akan menularkan orang lain, oleh karna itu rekan-rekan sudah tau semua pentingnya penerapan protocol kesehatan seperti cucitangan, jaga jarak, pakai masker lah yang utama.” Kata Muchdori

Dari total tambahan 39 terkonfirmasi positif covid-19 pada 22 september 2020, umumnya pasien dengan kondisi tanpa gejala.  20 orang pasien diantaranya di isolasi di rumah sakit umum pusat penanganan covid nineteen tanjung. (Rangga)

Ke Atas