TABALONG HARI INI

SDN 2 Pembataan Peroleh DAK Kementerian Untuk Bangun UKS

Tabalong – Sekolah Dasar Negeri Dua Pembataan menjadi salah satu sekolah di Kabupaten Tabalong, yang memperoleh Dana Alokasi Khusus, DAK tahun anggaran 2020 dari Kementerian Pendidikan. DAK yang diperoleh SD Negeri Dua Pembataan digunakan untuk pembangunan Unit Kesehatan Sekolah, beserta perabotan kebutuhan UKS.

Guru SD Negeri 2 Pembataan, Nina Zurdiana, yang juga merupakan ketua pantia pembangunan sekolah menyampaikan, dari total dana 70 juta rupiah yang diperoleh, disalurkan secara bertahap. Tahap pertama 25 persen, tahap kedua 50 persen, dan tahap ketiga 25 persen.

“Sesuai dengan mounya kami untuk pembangunan uks mendapatkan dana total 70 juta yang dicarikan dalam 3 tahap, jadi tahap pertama itu 25%, kemudian tahap kedua 50%, selanjutnya 25%. Untuk tahap pertama pembelian barang yang sudah kami lakukan di belakang, kemudian ini baru tahap pertama, selanjutnya pembuatan spj untuk pencairan dana selanjutnya.” Kata Nina Zurdiana

Nina Zurdiana mengatakan, untuk pembangunan UKS menggunakan dak Kementerian Pendidikan ini diberikan tenggat waktu, seperti pembangunan tahap satu yang direncanakan harus selesai tanggal 28 September 2020 nanti, atau sekitar dua bulan sejak pembangunan awal dilakukan. Dengan perhitungan tersebut, diperkirakan pembangunan uks sdn dua pembataan akan rampung sebelum akhir tahun 2020. (Alfi)

Ke Atas