TABALONG HARI INI

Puskesmas & Posyandu Tetap Layani Imunisasi Ditengah Pandemi Covid-19

Tabalong – Pandemi covid-19 saat ini masih melanda di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Tabalong. Banyak fasilitas layanan publik mengalami gangguan akibat pandemi tersebut. Namun Dinas Kesehatan Tabalong memastikan layanan imunisasi di puskesmas atau posyandu tetap berjalan.

Para orang tua pun diimbau untuk membawa anak ke fasilitas kesehatan terdekat agar mendapat imunisasi lengkap dasar. Namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan pemberian imunisasi kepada anak sanggat penting. Pasalnya imunisasi dapat mencegah anak terkena sejumlah penyakit membahayakan.

“Imunisasi adalah hal penting bagi anak di bawah 1 tahun kita tahu tadi seribu hari pertama kehidupan anak sampai umur dua tahun dalam upaya mencegah stunting adalah dengan memberikan imunisasi dimana imunisasi ini akan mencegah anak mengalami preode sakit dimasa pertumbuhannya itu kita bayangkan kalau anak sakit pada saat dalam proses pertumbuhahnya tentu itu menyebabkan pertumbuhan akan terganggu oleh karena itu dengan pemberian imunisasi maka prieode pada anak selama masa pertumbuhan tidak terganggu.” Kata dr. Taufiq

Dokter Taufiqurrahman Hamdie mengingatkan kepada masyarakat yang membawa bayi dan anaknya ke puskesmas dan posyandu, agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi covid 19. (Munawarah)

Ke Atas