TABALONG HARI INI

Cegah Stunting Dengan Berikan ASI Eksklusif

Tabalong – Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong melalui bidang kesehatan masyarakat seksi kesehatan keluarga dan gizi ,kembali melaksanakan aksi gempur stunting. Kali ini aksi gempur stunting dilakukan dengan cara memberikan pemahaman kepada puluhan kader posyandu, akan pentingnya asi eksklusif untuk bayi.

Kegiatan kali ini diikuti 36 kader posyandu di puskesmas se-Tabalong. Acara digelar selama 3 hari, mulai dari 19 sampai 19 september 220 di aula dinas kesehatan tabalong. Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie mengatakan dalam kegiatan ini para kader diberikan pembekalan menjalankan ASI Eksklusif dan memberikan edukasi kepada para ibu tentang cara menyusui yang benar.

“Para kader diberikan pembekalan terutama memotivasi para ibu dalam menjalankan asi eksklusif ini untu ibu ibu baru bersalin dan yang kedua untuk mengedukasi cara menyusui yang benar di samping memberikan motivasi juga bisa memberikan pendampingan sehingga cakupan asi eksklusif di tabalong ini cukup tinggi alhamdulillah tadi sudah disampaikan susah 75 persen nah masih ada 25 persen warga yang belum melakukan ASI Eksklusif.” Kata dr. Taufiq

Dokter Taufiqurrahman Hamdie berharap para kader posyandu yang mengikuti kegiatan ini bisa menyampaikan ilmu pemberian asil eksklusif kepada ibu binaan di posyandu setempat. Karena kader posyandu adalah ujung tombak yang berperan besar dalam penanganan stunting di tabalong, salah satunya dengan pemberian ASI Eksklusif. (Munawarah)

Ke Atas