TABALONG HARI INI

Sidak Kelua, 6 Orang Kedapatan Tidak Memakai Masker

Tabalong – Satuan gabungan penegakkan kedisiplinan Perbup Nomor 26 Tahun 2020, kembali melakukan sidak dan menemukan enam orang pelanggar tidak menggunakan masker, 17 September 2020, di Kecamatan Kelua. Sidak kali ini dilakukan tim gabungan bersama tiga pilar kecamatan kelua, dengan sasaran dua titik lokasi sekaligus, yaitu persimpangan jalan lintas arah kalteng, dan pasar kelua.

Empat dari enam orang pelanggar yang di dapati, rata-rata tidak memiliki ktp lantaran masih berstatus sebagai orang pelajar, dan didominasi oleh pelanggar dari luar  wilayah Tabalong.

Camat Kelua, Sakam menjelaskan, dari 6 jumlah pelanggar, hanya 2 orang warga Tabalong, sedangkan sisanya dari luar daerah. Ia pun menilai kesadaran masyarakat di kecamatan kelua akan protokol kesehatan sudah semakin meningkat.

Untuk kecamatan kelua kita sudah 2 kali lakukan penindakan yang pertama bersama 3 pilar kecamatan dan satuan gabungan kabupaten, dan kali ini sudah tinggi tingkat kesadaran masyarakat memakai masker itu bisa kita lihat dari sedikitnya pelanggar yang kita temukan.” Kata Sakam

Salah satu pelanggar yang berasal dari luar Tabalong, Handoko, mengaku kaget saat dirinya dihentikan petugas, lantaran tidak menggunakan masker, saat berkendara di perlintasan wilayah Kelua. Handoko mengaku dirinya lupa, menggunakan masker saat memulai perjalanan dari rumahnya, dan  tidak menyangka di wilayah tabalong, kedisiplinan penggunaan masker ketat.

“lupa pak tadi mulai dari Barabai belum ketemu orang keitu nah, bagus tindakannya ya, menurut aku kita juga saling mengingatkan,di situ aja mas murah cuma 3000.“ kata handoko

Teguran yang humanis dari petugas, diterima baik oleh handoko, yang mana dirinya juga bertekad, akan selalu giat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. (Rangga)

Ke Atas