TABALONG HARI INI

BBKBN Kalsel Apresiasi Penurunan Angka Stunting di Tabalong

Tabalong – Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Selatan, bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan KB Tabalong, mensosialisasikan upaya gempur stunting pada kader kesehatan, 17 September 2020.

Dalam kesempatan ini, Koordinator Analis Kebijakan Madya BKKBN Provinsi Kalsel Elya Harmiati, menyampaikan dari hasil riset kesehatan dasar tahun 2013, angka stunting nasional mencapai 37,2%. Elya juga menambahkan angka tersebut menujukan bahwa dari 10 anak di Indonesia, 4 diantaranya menderita stunting. Namun berbeda dengan angka stunting di tabalong mencapai 55,64%, angka tersebut turun menjadi 30% di tahun 2018.

Adanya penurunan ini membuat BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten tabalong, karena turut serta untuk mengurangi angka stunting yang menjadi program pemerintah pusat.

“Kami sangat berbangga sekali dan alhamdulillah, tabalong terus menggalakan program ini karena ini sangat penting sekali, apalagi tabalong ini masuk dalan lokus 10 desa stunting yang ada di provinsi Kalimantan Selatan oleh BKKBN, kami sangat bangga dengan kegiatan ini, mudah-mudah dengan kesehatan ini mampu mengurangi stunting yang ada di kabupaten Tabalong.” kata Elya Harmiati

Ia juga menambahkan masa 1000 hari pertama kehidupan anak, merupakan bagian terpenting dalam kehidupan manusia. Karena pada waktu tersebut proses tumbuh kembang anak dimulai.

Ke Atas