TABALONG HARI INI

Dukung Smart City, Masyarakat Dapat Memanfaatkan Akses Internet Gratis

Tabalong – Kebutuhan akan akses internet semakin tinggi seiring berkembangnya teknologi informasi. Untuk memenuhi kebutuhan masyakat terkait jaringan internet, dinas komunikasi informasi dan statistik tabalong, menyediakan layanan internet gratis bagi masyarakat.

Layanan internet gratis, diberikan melalui sumber jaringan internet yang dipasang di beberapa titik strategis di ruang publik. Pemasangan jaringan internet di ruang publik ini, salah satunya untuk mendukung program pemerintah menjadikan tabalong sebagai smart city.

Dismkominfo telah memprogramkan pemasangan jaringan internet gratis di 24 titik area publik se kabupaten tabalong secara bertahap. Di tahun 2020 ini akan dipasang 6 titik jaringan internet, yaitu di Taman Giat Kota Tanjung, Tanjung Expo Center, RTH Tanjung Selatan, RTH Stadion Center, RTH Kecamatan Haruai, dan BBI Kambitin.

“Itu adalah salah satu program dari smart city, untuk tahun ini kita akan focus mengaktifkan di enam titik di kabupatentabalong. Untuk batasan jam operasional kita berkoordinasi dengan pengelola setempat, apakah mereka sampai kapan maunya itu hostpotnya akan aktif atau mungkin ada batasan jam tertentu, sehingga manfaatnya bisa dirasakan sebesar mungkin dan dampak negativenya bisa kita minimalisir.” Kata Zainaini

Penggunaan internet gratis ini hanya akan diberlakukan di jam tertentu. Dalam hal ini diskominfo akan bekerjasama dengan pengelola RTH setempat, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan akses internet sebaik mungkin, dan meminimalisir dampak negative. (Maimun)

Ke Atas