TABALONG HARI INI

Simak Tata Cara Mendapatkan Pelatihan Gratis Dinas Sosial

Tabalong – Tahun ini Dinas Sosial Tabalong kembali bekerjasama dengan pengurus Panti Sosial Bina Remaja Budi Satria Kalimantan Selatan menyediakan pelatihan kerja gratis bagi masyarakat. Pelatihan kerja khusus ditujukan bagi remaja pengangguran dari keluarga kurang mampu ataupun anak terlantar.

Pelatihan akan dilakukan di Banjar baru selama enam bulan, terhitung sejak Juli hingga Desember 2020. Kepala Bidang Rehabilitasi Dinsos Tabalong, Fitri Ana menjelaskan sebelumnya pihaknya sudah mengirimkan surat ke 12 kecamatatan di kabupaten Tabalong yang selanjutnya di sampaikan di setiap desa terkait pelatihan ini.

“Dinas sosial Bina Remaja Budi Satria milik Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan itu tempat pelatihan untuk anak anak remaja yang berusia 18 tahun sampai 21 tahun terutama anak yang putus sekolah atau anak anak dari keluarga yang kuang mampu atau keluarga miskin untuk mendapatkan informasi mengenai proses seleksi pendaftranya itu kami mengirim surat ke 12 kecamatan menginformasikan setiap tahun ada penerimaan proses seleksi panti sosial binas budi satria banjarbaru ini jadi kita informasikan ke kecamatan kemudian kecamatan menginformasikan  ke desa dan kelurahan.” Ujar Fitri Ana

Para peserta diseleksi oleh tim yang terdiri dari pengurus Panti Sosial Bina Remaja Budi Satria Banjarbaru, serta tim dokter dan pisikolog dari Dinas Sosial Tabalong. Tahun ini kuota pelatihan kerja gratis dikurangi dari yang awalnya 24 orang, menjadi 10 orang saja. Pengurangan dilakukan akibat pandemi covid-19.

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

321691
Users Today : 465
Users Yesterday : 567
This Month : 9048
Total Users : 321691
Views Today : 2008
Total views : 2109191
Who's Online : 5

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/