TABALONG HARI INI

Beri Bantuan APD Ke Rutan Tanjung, Ketua DPRD Kalsel ”APD Jangan Sampai Digunakan”

Tabalong – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan seLatan, Supian HK, mengunjungi Rutan Kelas Dua B Tanjung, pada kamis 28 Mei 2020. Dalam kunjungannya, ia menyerahkan bantuan alat pelindung diri, untuk pencegahan penularan covid nineteen di  wilayah rutan.

Bantuan APD yang diberikan berupa 10 baju hazmat sebanyak, 20 liter handsanitizer 20 liter, 50 kotak tissu basah, dan 100 lembar masker. Supian menjelaskan, bantuan apd ini sebagai upaya pencegahan dini penyebaran virus corona di rutan, karena menurutnya anggaran di rutan sangat minim, etrlebih untuk penyediaan alat pencegahan virus corona.

 “Walaupun disini tidak ada, tapi kita alangkah baiknya mencegah sebelum, bersedia paying sebelum hujan. Bisa menghindari penularanpenularan, nah yang kita sumbangkan ini semoga baju covid tadi kan sangat banyak, kami mengharapkan baju yang untuk apd itu do’a kita mudahan jangan digunakan, kenapa kalo digunakan? Berarti ada kejadian disini. Seperti yang cuci tangan itu pasti digunakan, tanpa ada covid pun pasti kita jaga kebersihan. Terimakasih tadi begitu kita masuk sudah ada juga  alatalat pencegahan.” Ucap Supian

Supian menambahkan bantuan ini juga sebagai bentuk apresiasi bagi rutan kelas dua b tanjung karena berhasil menjaga kebersihan lingkungan rutan. Pasalnya rutan ini amsuk dalam 3 besar terbaik di kalsel.

 “Kami tentunya berterima kasih kepada bapak Ketua DPRD Provinsi Kalimantan selatan, bapak H. Supian, yang telah berkenan untuk datang berkunjung ke rutan tanjung dalam rangka melihat situasi dan kondisi rutan tanjung dan sekaligus juga beliau memberikan bantuan apd dan berapa peralatan yang berkaitan dengan alat pencegah ya. Pencegah penularan covid19 seperti cairan handsanitizer, kemudian ada juga masker dan ada berapa pakaian APD ya. Jadi kami diluar dugaan beliau bisa datang kesini dan memberikan bantuan, tentu kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan beliau siang hari ini.” Ujar Rommy

Selain untuk rutan, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri dan pencegahan covid19 ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Tabalong. (Alfi)

Ke Atas