TABALONG HARI INI

Warga Mabu’un Gelar Sholat Ied Dengan Protokol Kesehatan

Tabalong – Pandemi covid-19 menyebabkan sejumlah pelaksanaan kegiatan dilakukan secara berbeda. Termasuk pelaksanaan shalai ied 1441 hijriyah yang digelar masyarakat kabupaten tabalong.

Seperti yang dilakukan oleh warga Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, pada minggu 24 Mei 2020, di halaman Kantor DPRD Tabalong. Warga Mabuun menjalankan sholat idul fitri berjamaah dengan memperhatikan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid nineteen.

Para jamaah sholat idul fitri diharuskan berwudhu di rumah masing masing, membawa kelengkapan sholat sendiri , dan menggunakan masker. Para jamaah juga diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, sebelum memasuki area sholat di halaman DPRD .

Setiap jamaah yang masuk halaman kantor DPRD juga tidak luput dari pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan oleh panitia penyelenggara.

Selama pelaksanaan sholat idul fitri , para jamaah menerapkan protokol kesehatan dengan cara tetap menjaga jarak antara satu dengan lainnya.

“Kegiatan sholat ied ini yaitu kami dari Warga Mabu’un untuk berinisiatif untuk melaksanakan sholat ied yang terletak di halaman parkir DPRD, yang mana ini kami sesuai dengan prosedur protokol kesehatan covid-19, yang mana dengan berjarak dan memakai masker. Dan sebelum masuk juga kami sediakan tempat cuci tangan” Kata Sudipurwoko

Pelaksanaan sholat idul fitri dipimpin oleh Ustadz Zulkipli . Dalam khutbahnya, ia mengajak seluruh jamaah untuk selalu berdoa agar pandemi covid-19 ini segera diangkat allah subhanahuwtaala .

Pelaksanaan sholat idul fitri berjamaah  berlangsung singkat . Khutbah yang disampaikan pun hanya memakan waktu kurang lebih lima menit. Pelaksanaan yang singkat ini sebagai salah satu upaya menjalankan protokol kesehatan, agar tidak terjadi perkumpulan banyak orang dalam waktu yang relatif lama.

Selain yang digelar warga mabuun , sholat idul fitri berjamaah yang digelar warga pembataan dan warga maburai Kecamatan Murung Pudak juga menerapkan protokol kesehatan , setiap jamaah diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan , serta suhu tubuh setiap jamaah tak luput dari pemeriksaan. (Alfi)

Ke Atas