TABALONG HARI INI

Sholat Ied Warga Ekapaksi Maburai, Terapkan Protokol Kesehatan

Tabalong – Warga Komplek Eka Paksi Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak turut melaksanakan shalat ied 1441 hijriyah, meski pandemi covid19 masih melanda, terutama di kabupaten kota tetangga. Namun pelaksanaan shalat ied digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid19.

Shalat ied dilaksanakan di lapangan terbuka, khususnya di lapangan voli yang ada di area komplek ini. Selain itu, sebelum pelaksanaan shalat ied warga juga dimmbau untuk mematuhi aturan yg telah diterapkan panitia penyelenggara, seperti berwudhu di rumah masing-masing, membawa peralatan shalat sendiri, wajib menggunakan masker, dan mencuci tangan. Usai shalat, warga juga diminta untuk langsung kembali ke rumah masing-masing.

Panitia Pelaksana Azhar Arif menjelaskan, pihaknya telak melaksanakan protokol yang di anjurkan, untuk pelaksanaan shalat ied 1441 hijriah. Sebelum menggelar shalat, lokasi disemprot dengan cairan disinfektan, serta menyediakan tempat cuci tangan.

“Kita melaksanakan shalat ied sudah sesuai dengan protokol yang di anjurkan, untuk selalu menggunakan masker pada saat pelaksanaan. Bisa di lihat sekeliling warga menggunakan masker. Semoga harapannya dengan kondisi ini kita bisa melaksanakan ibadah tanpa halangan dan keraguan. Kamijuga menyediakan tempat cuci tangan dan sebelumnya kita semprot disenfektan terlebih dahulu.” kata Azhar Arif

Sebelumnya pihak panitia juga sudah meminta kerja sama warga, agar kegiatan open house dilakukan hanya kepada keluarga terdekat. Warga pun diminta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi covid-19. (Maimun)

Ke Atas