TABALONG HARI INI

Penyerahan Bansos Provinsi Oleh Tim Gugus Tugas P2 Covid- 19 Tabalong

Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, menyerahkan bantuan sosial, yang diterima dari pemerintah provinsi Kalimantan Selatan pada 23 Mei lalu. Penyerahan dilakukan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Pemkab Tabalong pada 27 Mei 2020.

Bantuan sosial diserahkan kepada perwakilan tokoh masyarakat, juru parkir, janda veteran, petugas Mesjid Siratal Mustaqim, supir travel, LSM Tanjung Tengah dan Mabuun, pemuda Pancamarga, PWI Tabalong, Disnaker,serta 12 Camat Se Tabalong.

Ketua Tim GTPP covid-19 Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan, total bantuan yang diserahkan kali ini sebesar 1 milyar 209 juta rupiah, yang dibagikan untuk 13.209 kepala keluarga. Penyaluran bantuan diberikan melalui pihak kecamatan, serta sejumlah pihk yang terdampak langsung pandemi covid-19.

“Nah kab Tabalong ini alhamdulilllah mendapatkan bantuan sebanyak 13.209 kepala keluarga, jadi dananya 1 milyar 209 juta, nah hadirin sekalian kita patut mensyukuri atas bantuan ini justru saya anggap meringankan beban pemkab tabalong karena dalam rangka mealokasikan dana untuk menyediakan bantuan bantuan social ini kita memerlukan dana yang cukup besar. “ Kata Anang

Bupati Anang berharap, dalam tiga hari kedepan, bansos ini rampung disalurkan oleh pihak perwakilan penerima bantuan, bagi masyarakat yang berhak menerima. Bantuan dari pemerintah provinsi ini adalah jenis bantuan sosial yang kedelapan, 7 jenis bantuan sebelumnya telah dibagikan merata bagi masyarakat Tabalong. (Rangga)

Ke Atas