TABALONG HARI INI

Gugus Tugas P2 Covid-19 Sayangkan Masih Adanya Warga Yang Abai Protokol Kesehatan

Tabalong – Longgarnya kepatuhan beberapa masyarakat Tabalong terhadap protokol kesehatan pencegahan penanganan covid nineteen kembali terjadi. Senin 25 Mei 2020, masih dalam suasana lebaran idul fitri 1441 hijriah, terpantau beberapa masyarakat tabalong justru liburan keluarga di taman bermain 10 K Murung Pudak.

Jumlah pengunjung tidak kurang dari 50 orang. Terlihat hampir tidak ada pengunjung yang menggunakan masker, terlebih lagi banyak anak kecil yang bermain di taman ini. Para muda mudi pun terlihat santai berkumpul, di warung-warung yang ada di sepanjang taman, tanpa mengindahkan physical distancing.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas P2 Covid Nineteen Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie, menyayangkan tindakan tersebut. Ia juga tidak hentinya terus mengingatkan masyarakat tabalong agar menerapkan protokol kesehatan covid nineteen.

 “Mari kawan-kawan kita tetap menerapkan protokol covid-19, yaitu dengan jaga jarak ya, tidak berkerumun-kerumun, tetap menggunakan masker, maupun mencuci tangan. Karena ini sebetulnya semakin kita melakukan itu, semakin lama kita bisa mempertahankan zona hijau.” Ucap dr. Taufiq

Ketua Harian Tim Gugus Tugas P2 Covid Nineteen Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie, bahkan menekankan agar seluruh masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Karena saat ini kasyarakat dihadapkan dengan virus, dan tidak terlihat langsung.

“Yang jelas bahwa ini sudah nol, tetapi kita harus hati-hati. Mau aman mau tidak kita harus hati-hati. Karena apa? Karena ini virus, bukan soal musuh yang nyata kelihatan. Kita khawatir itu nanti kalo ada. Makanya itu ada protokol-protokol yang harus kita lakukan.” Kata Haris Makkie

Meski saat ini Tabalong nihil pasien covid nineteen, namun potensi terjadinya penularan masih ada, karena tabalong dikelilingi daerah yang terdapat kasus positif. Apalagi Tabalong juga berbatasan langsung dengan dua provinsi tetangga, yakni Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. (Alfi)

Ke Atas