TABALONG HARI INI

Gugus Tugas Kalsel Monitoring & Evaluasi Penanganan Covid-19 Di Tabalong

Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melalkukan monitoring dan evaluasi percepatan penanganan pandemi covid-19 pada 25 Mei 2020 di 6 kabupaten, termasuk Kabupaten Tabalong. Monev dilakukan di Rumah Sakit Khusus Penanganan Covid-19 Tabalong di Tanjung.

Rombongan Tim GTPP Kalsel disambut Bupati Tabalong Anang Syakhfiani berserta jajaran Tim GTPP Covid-19 Tabalong. Dalam kesempatan ini Bupati Anang yang juga merupakan ketua Tim GTPP covid-19 Tabalong menjelaskan proses penanganan covid-19 di Bumi Sarabakawa.

Mulai dari meperketat pintu masuk ke wilayah Tabalong. Melakukan screening dan tracking di masyarakat. Pendirian rumah sakit khusus penanganan covid-19 dan perawatan pasien positif covid-19 hingga sembuh, sampai saat ini Tabalong nihil temuan pasien positif covid-19.

Posko kita perkuat alhamdulilah kami sudah mengevaluasi dari tadi pagi ya sampai sore ini insyaallah tidak ada kasus positif di Tabalong nah oleh sebab itu kami berharap kami mendpatkan dukungan dari Gugus Tugas Provinsi Kalimantan Selatan dan sebelumnya Pak Hanif kami sudah memutuskan untuk menjadikan Rumah Sakit Umum Tanjung yang lama ini sebgaai pusat isolasi.” Kata Anang

Upaya yang dilakukan Tabalong ini mendapat apresiasi dari Tim GTPP covid-19 Kalsel. Status Tabalong yang sebelumnya sempat memiliki ODP tertinggi se-Kalsel, kini bahkan menjadi nihil positif covid-19 dinilai menjadi prestasi, ditengah masih maraknya penyebaran covid-19 di Kalsel. Namun Ketua Harian Tim GTPP Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie mengingatkan agar Tabalong tetap waspada dan selalu berhati-hati, karena Tabalong berada diwilayah perbatasan provinsi.

“Kami tetap berpesan terhadap gugus tugas provinsi kita tetap menajaga kehati hatian yang sudah jelas dilakukan oleh tabalong saya kira sudah cukup bagus namun demikian sesuai denga arahan gubernur kami hadir kesini dalam rangka monitoring dan evaluasi juga sekaligus konfirmasi hal hal penanganan covid 19,” ujar Haris Makkie

Dalam kesempatan ini Abdul Haris juga menyampaikan sejumlah rencana pemerintah provinsi kaslel dalam upaya Percepatan penaganan covid-19. Seperti operasi yang akan terus dilakukan Tim GTPP Kalsel ke kabupaten kota, serta mengajak daerah untuk memperkuat kinerja petugas di lapangan, baik dari unsur RT, desa dan kelurahan, hingga kecamatan. (Munawarah)

Ke Atas