TABALONG HARI INI

GTPP Covid-19 Tabalong Terima Bantuan 250 Rapid Test, Ini Peruntukkanya..

Tabalong – Kabupaten Tabalong mendapatkan bantuan berupa uang sebsar 250 juta rupiah, dan alat rapid tes sebanyak 250 buah dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini disampaikan ketua tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 tabalong Anang Syakhfiani, saat kegiatan monitoring penanganan covid-19 oleh Tim GTPP Kalsel pada 25 Mei 2020.

Dana sebesar 250 juta rupiah akan digunakan sesuai arahan pemerintah provinsi kalsel, yaitu untuk pengadaan masker kain. Pemerintah akan memaksimalkan UMKM lokal dalam memproduksi masker kain tersebut. Sedangkan rapid tes, digunakan salah satunya bagi pemudik yang masuk ke Tabalong, terdeteksi memiliki suhu diatas 38 derajat celcius.

Kami ucapkan terimakasih menerima bantuan dari gugus tugas provinsi yang pertama dana sebesar 250 juta rupiah ini kami arahkan sesuai dengan arahan dari provinsi untuk pengadaan masker kain saya minta ini kami semua beli dari UMKM lokal kemudian terakhir hari jumat atau kamis sekda waktu kita ada acara dialog interaktif alhamdulilah kita dibantu 250 rapid tes tetapi alhamdulilah karena SOP kita yang jelas hanya terpakai tujuh jadi betul betul tersaring orang yang masuk tabalong ini, SOP nya seoerti ini bagi warga Tabalong yang ingin mudik ketabalong itu kita ukur suhu badanya kalau normal silahkan masuk kalau di atas 38 langsung di rapid.” Kata Anang

Anang menambahkan pihaknya akan terus memperketat pemeriksaan di posko perbatasan wilayah tabalong. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah masuknya virus corona dari luar daerah. (Munawarah)

Ke Atas