TABALONG HARI INI

Pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2020, Satlantas Polres Tabalong Imbau Masyarakat Jangan Mudik

Tabalong – Polres Tabalong melalui Satuan Lalu Lintas melakukan pengamanan menjelang mudik lebaran. Pengamanan dilakukan melalui operasi ketupat intan tahun 2020. Melalui operasi ini Satlantas tidak melancarkan perjalanan para pemudik, tetapi justru mengimbau warga untuk tidak melakukan mudik, untuk mencegah penyebaran covid-19.

Dalam operasi ini, Satlantas Polres Tabalong menurunkan personilnya berjaga di dua cek point, yaitu di wilayah perbatasan Tabalong dengan Kalimantan Timur, maupun perbatasan Tabalong dengan Kalimantan Tengah. Kegiatan kali ini dikerjasamakan dengan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Tabalong, Dinas Perhubungan dan TNI.

Melalui operasi ini, Satlantas Polres Tabalong berhasil memutar balikkan sebanyak seratus dua puluh satu unit kendaraan, yang diduga tidak memiliki kepentingan mendesak dan berpotensi menyebar virus corona.

“Arus mudiklah sebutannya di tahun ini tepat dioperasi intan tahun 2020, jadi Polres Tabalong menyiapkan dua pos cek point, yang terdiri TNI dan Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan Saka Bayangkara, jadi pelaksanaan dari awal ramadhan sudah dilaksanakan posko cek point. Kita hanya menghimbau dan memutar balikan kendaraan tersebut, untuk merenungkan apakah benar mudik sekarang di pandemi ini bapak, yang kawasan lama tidak bapak masuki di pandemi covid seperti ini, jadi kita putar balik dan mereka mau dan sadar, dengan ada beberapa sekitar data yang dimiliki sebanyak 121 kendaraan dari hari pertama puasa hingga sekarang.” Kata Iptu Narendra

Narendra berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi disiplin mematuhi semua imbauan yang sudah dikeluarkan pemerintah, tentang pencegahan penyebaran virus corona. Ia menilai semakin tinggi tingkat disiplin masyarakat, semakin memudahkan pemerintah untuk cepat menangani pandemi ini. (Norman)

Ke Atas