TABALONG HARI INI

Jubir P2 Covid-19 Tabalong Minta Masyarakat Saring Informasi Terkait Kasus Corona

Tabalong – Beberapa hari terakhir, beredar informasi terkait adanya kembali warga Tabalong yang positive covid-19. Isu tersebut beredar di masyarakat dan menuding para pelaku perjalanan, yang sedang melakukan isolasi mandiri dengan  hasil pemeriksaan non reaktif rapid test.

Namun berdasarkan informasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, hingga Jumat 22 Mei 2020, tidak ditemukan adanya kasus positif covid-19 di Tabalong. Informasi tersebut dipastikan hoax dan bukan berasal dari pernyataan resmi tim gugus tugas.

Juru Bicara Gugus Tugas P Dua Covid Nineteen Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menyayangkan perlakuan dari masyarakat, yang menyebar berita melalui pesan whatsapp, atau sosmed lainnya tanpa berdasar fakta resmi dari tim gugus tugas. Ia berharap masyarakat lebih memperhatikan kembali sumber info yang didapat, agar tidak berakibat buruk di kehidupan sosial.

“Jadi tolong perhatikan siapa yang memberikan info,apakah ada info resmi dari gugus tugas, nah oleh karena itu kami tidak pernah menutupi ya jika memang ada yang positive, namun sampai hari ini kami sampaikan sejak tabalong 0 dari terkonfirmasi positive sampai hari ini, belum ada orang yang terkonfirmasi positive untuk covid 19, dan kalau ada dugaan tentu kami melalui protokol kami melakukan screening, kemudian rapid dan swab tes itu akan kami laksanakan.” Kata dr. Taufiq

dokter taufiq menilai dampak info hoax yang disebar tersebut, sangat berpengaruh pada kondisi mental, serta keadaan seseorang yang bisa di kucilkan di masyarakat. Oleh karena itu, taufiq meminta masyarkat untuk menghargai orang yang aktif memeriksakan diri kepada tim gugus tugas. (Rangga)

Ke Atas