TABALONG HARI INI

Camat Murung Pudak Ingatkan Kades Salurkan BST Tepat Sasaran

Tabalong – Penanganan terhadap dampak covid-19, dilakukan dari pemerintah pusat hingga pemerintah desa. Setiap desa pun diinstruksikan untuk melakukan rasionalisasi APBDES untuk mencegah penyebaran covid-19 di tingkat desa, termasuk desa yang ada di Kecamatan Murung Pudak.

Diketahui penanganan covid-19 memakan biaya besar, bahkan untuk tingkat desa. Camat Murung Pudak, Abdul Halim mengingatkan para kepala desa yang ada di kecamatan ini, untuk memastikan setiap dana penanggulangan covid-19 benar-benar tepat sasaran dan dapat dipertangung jawabkan, baik dari sisi administrasi maupun hukum.

“Kemudian harapan kami yang terakhir penekanan untuk para kepala desa khususnya, agar menggunakan dana desa untuk bantuan covid ini betul betul bisa dipertanggung jawabkan baik secara administrasi maupun secara hukum, saya tidak ingin ada kepala desa kita yang main main dengan dana covid ini jadi betul betul bantuan ini tepat sasaran.” Kata Abdul Halim

Abdul Halim menjelaskan, pelaksanaan kegiatan pencegahan covid-19 di Kecamatan Murung Pudak yang menggunakan dana desa, hingga saat ini masih berjalan lancar. Ini karena pihak masyarakat dan desa selalu mengkoordinasikan kegiatan bersama pihak kecamatan. (Gazali)

Ke Atas