TABALONG HARI INI

Tim Medis : Jika Masyarakat Tidak Patuhi Anjuran Pemerintah, Kasus Corona Kembali Muncul

Tabalong – Longgarnya kepatuhan masyarakat Tabalong terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19, berpengaruh besar pada beban yang dipikul Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong. Saat ini anjuran pemerintah terkait jaga jarak, memakai masker, dan lainnya mulai lalai diterapkan di kalangan masyarakat.

Juru Bicara Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie, mengatakan meski Tabalong saat ini sudah pada angka nol terkonfirmasi positif, namun hal tersebut tidak menjamin Kabupaten Tabalong benar-benar aman dari virus corona.

Taufiqurrahman meminta masyarakat untuk bekerjasama menanggulangi wabah tersebut bersama tenaga medis, dengan cara tetap disiplin patuhi anjuran pemerintah, serta meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga kesehatan.

“justru kata saya ini supaya kita tambah yakin,bahwa kabupaten tabalong itu clear, selain dari kami upaya masyarakat semakin ketat ya, itu menyikapinya kalau kata kuncinya disitu jadi dengan dua strategi tadi ya kita dengan mencoba mencari sungguh sungguh penularan yang ada di tempat kita, yang kedua masyarakat harus kalau saya rasa 2 komponen ini harus saling bersatu insyaallah kita bisa mempertahankan tabalong. “ kata dr. Taufiq

Perihal ini pun juga disampaikan oleh seorang tenaga medis garda depan, sebagai pihak penanggung jawab unit isolasi pasien positive RSUD Tanjung, dokter Amiyani. Ia berharap, tidak ada lagi pasien yang akan dirawat pihaknya di ruang isolasi. Dokter Ami mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang dalam menanggulangi pandemi covid nineteen, dengan mematuhi secara disiplin anjuran pemerintah.

“Kami ini dari petugas medis paramedis semua tim kesehatan insyaallah kami akan terus berjuang dan berjuang, jadi marilah kita sama sama berjuang, jadi kita berjuang bersama kami berjuang bersama apa yang harus kami lakukan sebagai petugas kesehatan,masyarakat juga berjuang berjuangnya denngan cara mentaati anjuran yang telah di berikan oleh pemerintah. “ kata dr. Ami

Ajakan dari tim medis garda depan ini sebagai imbauan kerjasama kepada pihak masyarakat, agar kabupaten tabalong tetap pada angka nol terkonfirmasi positive. Sehingga bisa kembali dalam keadaan yang normal seperti biasanya, sebelum wabah covid nineteen melanda. (Rangga)

Ke Atas