TABALONG HARI INI

Reses Virtual Bersama Pemkab Tabalong, Ini Yang Akan Diperjuangkan Legislator Rifqinizami

Tabalong – Bupati Tabalong didampingi Sekda, Kepala Dinas PUPR, Perkintan, Dihub, dan DPMPD mengikuti rapat reses virtual, yang digelar anggota Komisi Lima DPR RI, Rifqinizamy, pada 18 Mei 2020. Reses virtual ini juga diikuti Kementerian PUPR, Perhubungan, Kemnterian Desa dan Transmigrasi.

Melalui reses ini, Rifqinizami menjaring aspirasi daerah, khususnya dari kabupaten kota, yang menjadi daerah pemilihannya. Reses khusus membahas mengenai pembangunan infrastruktur.

Dalam kesempatan ini Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meminta dukungan Rifqinizamy sebagai perwakilan, serta pihak kementerian, untuk mendukung Tabalong sebagai daerah penyangga ibu Kota Negara Di Kalimantan Timur. Khususnya dalam hal percepatan pembangunan infrastruktur.

“Kabupten Tabalong menjadi satu-satunya kabupaten di Kalimantan Selatan yang menjadi lintasan tiga provinsi, selatan, tengah dan timur. Dan kebetulan juga kabupaten Tabalong ini adalah kabupaten yang paling dekat dengan calon ibu kota negara baru, PPU. Nah oleh sebab itu apa yang kami lakukan lima tahun terakhir dalam memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong tujuannya bukan hanya untuk Kabupaten Tabalong, tetapi tetapi juga kalimantan selatan. Nah karenanya, kami mengharapkan agar kawan-kawan di Kementerian Desa, PUPR, PDT bisa memberikan perhatian yang lebih besar kepada Kabupaten Tabalong” kata Anang

Menanggapi hal tersebut, Anggoota Komisi Lima DPR RI, Rifqinizamy meminta Kabupaten Tabalong, agar dapat mengusulkan pembangunan untuk tahun 2021, tepatnya sebelum tri wulan kedua.

“Bapak-ibu di daerah sebagai pengusul dan juga mitra kami, tentu juga mempunyai kewenangan, yang tidak kalah strategisnya. Saya perlu ingatkan kepada kita semua jangan lupa tahapan waktu dalam rangka pengusulan,  karena jangan sampai nanti waktunya lewat, lebih dari triwulan ke dua misalnya, tapi tiba-tiba tahun depan begitu gak dapat nanti. Untuk program di 2021 saya minta pak Bupati seluruh program di kementerian segera kita bicarakan dan kita sampaikan, agar nanti ulun juga bisa sistematik dan struktur memperjuangkan apa yang telah dikoordinasikan oleh kawan-kawan di SKPD Tabalong dengan mitra kerja kami di tingkat kementerian, tentu tadi dengan program bupati yang sekian tahun dengan harapan masyarakat kabupaten tabalong, harus kita realisasikan.” Rifqinizamy.

Setelah rapat reses virtual dengan Anggota Komisi Lima DPR Ri dan mitra kerja, pemkab berencana akan berkunsultasi, dan melanjutkan pembahasan kepada masing-masing SKPD dengan mitra kerja kementerian. (Maimun)

Ke Atas