TABALONG HARI INI

Kasus Covid-19 Cluster Gowa Selesai, Tabalong Antisipasi Masuknya Virus Dari Luar

Tabalong – Empat pasien positif covid-19 tabalong telah dinyatakan sembuh, berdasarkan dua kali  swab tes dengan hasil negatif. Keempat pasien yang berasal dari kluster ijtima ulama gowa ini pun, telah dipulangkan kerumah masing-masing.

Dengan sembuhnya empat pasien ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Tabalong memastikan, penanganan terhadap kasus covid-19 yang berasal dari cluster ijtima ulama gowa di Tabalong telah rampung. Pasalnya pemeriksaan cepat dilakukan pada semua warga yang masuk pada rombongan ijtima Ulama Gowa.

Screening covid-19 yang berasal dari kluster ijtima ulama gowa di Tabalong, telah dilakukan sejak lebih dari sebulan yang lalu. Tim gerak cepat dari masing-masing puskesmas setempat yang terdapat kasus positif, langsung melakukan tracking terkait orang yang kontak erat dengan pasien positif. Dari hasil pemeriksaan, petugas tidak menemukan kasus penularan yang berasal dari kluster ijtima gowa.

Cluster gowa telah dituntaskan diperiksa.pemeriksaan 74 rapid tes semua, reaktif 17, swab, 6 positif, diobati, kontak positif sudah di tracking dan tak ada transmisi lokal. Untuk kluster gowa kita tutup semua, kecuali ada pasien berbohongKata dr. Taufiq

Taufiq menambahkan, pasca sembuhnya pasien positif covid-19 Tabalong, pemerintah daerah akan melakukan screening besar besaran ditengah masyarakat, untuk mencari potensi penyebar virus corona. Hal ini dilakukan untuk membersihkan wilayah tabalong dari sebaran virus tersebut. Sedangkan untuk menghindari potensi masuknya virus dari luar, tim juga akan memperketat pemeriksaan. (Tim)

Ke Atas