TABALONG HARI INI

257 Warga Terima Kartu Prakerja, Ini Pesan Anang

Tabalong – Sebanyak 257 orrang warga Tabalong, mendapatkan kartu pra kerja gelombang pertama dari pemerintah pusat. Kartu pra kerja diserahkan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani secara simbolis kepada penerima pada 14 Mei 2020, di Halaman Sekretariat Pemkab Tabalong.

Di dalam kartu pra kerja terdapat uang virtual, untuk biaya pelatihan serta pemodalan usaha, yang dapat dimanfaatkan oleh si penerima. Bupati Anang berpesan bagi penerima bantuan sosial ini agar dapat memanfaatkan kartu pra kerja untuk meningkatkan kemampuan, baik untuk berwirausaha maupun bekerja di sektor formal.

Penerima kartu Pra kerja yaa, lumayan. 257 penerima, saya berpesan supaya peserta kartu Pra kerja ini yaa, bisa memanfaatkan dana itu untuk pelatihan, kemudian disitu juga ada sedikit modal yaa, sehingga bisa memulai usahanya” ujar Anang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tabalong, Syaiful Ikhwan menjelaskan, gelombang pendaftaran kartu pra kerja selanjutnya akan terus dibuka hingga Desember 2020, bagi 5,6 juta penerima. Sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan kartu ini harus selalu memantau informasi terkait kartu pra kerja.

“Gelombangnya terus berjalan, jadi kuotanya kan sampai 5 juta tuh, calon penerima kartu pra kerja, jadi sementara ini memang, gelombang ke 4 di tunda dan ada kebijakan baru, dan salah satu kendalanya sebagian besar yang diharapkan mereka di phk dan rumahkan ternyata presentasinya masih kecil di Indonesia” kata Syaiful

Penerima kartu pra kerja dapat memanfaatkan uang yang ada didalam kartu ini untuk mengikuti pelatihan sesuai minat masing-masing. Selain itu terdapat dana insentif bagi peserta, yang dapat digunakan sebagai modal usaha. (Maimun)

Ke Atas