TABALONG HARI INI

10 Pelaku UMKM Tabalong Terima Kredit Tanpa Bunga

Tabalong – Bank Kalsel Cabang Tanjung, menyerahkan pinjaman tanpa bunga bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah dari kelompok usaha Al Muhajirin dan Al Fatih, dari Komunitas Jika Maka. Kredit tanpa bunga ini diserahkan kepala Bank Kalsel Cabang Tanjung pada Bupati Tabalong, yang dilanjutkan kepada pelaku

Pinjaman tanpa bunga sebesar 20 juta rupiah, diperuntukkan bagi 10 pelaku UMKM. Masing-masing pelaku UMKM mendapatkan bantuan sebesar 2 juta rupiah, dengan jangka waktu pembayaran selama setahun.

Pimpinan Bank Kalsel Cabang Tanjung Akhmad Riadi mengatakan, bantuan permodalan ini merupakan solusi bagi para pelaku UMKM, yang belum memenuhi syarat untuk mengajukan kredit di perbankan. Ia berharap dengan adanya bantuan pinjaman  ini, dapat mengembangkan usaha penerimanya.

” bantuan permodalan untuk umkm yang masih belum memenuhi persyaratan untuk mengajukan kredit di perbankan, tujuannya dalam rangka meningkatkan umkm di kabupaten tabalong. Permodalan ini kami kasih, kami harapkan pelaku umkm bisa lebih aktif dan giat lagi.Kata Akhmad Riadi

Pinjaman tanpa bunga ini merupakan inisiasi pemkab tabalong, yang disambut baik bank kalsel cabang tanjung. Sebelumnya pemkab juga menyediakan pinjaman tanpa bunga melalui bpr tabalong bersinar.

“Karena pandemi covid-19 yaa, kita justru melakukan terobosan, untuk kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang, pertama bantuan pinjaman tanpa bunga dari Bank Kalsel. Ternyata pinjaman tanpa bunga menjadi trend di Tabalong, sebelumnya dilakukan oleh BPR pinjaman gerbang emas, nah mudah-mudahan setelah bank kalsel, bank konvensional lain akan mengikutinya.” Kata Anang.

Pinjaman tanpa bunga terus geliatkan pemerintah daerah terutama ditengah pandemi covid-19. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan pertumbuhan ekonomi di Tabalong yang sempat melemah karena pandemi covid-19. (Maimun)

Ke Atas