TABALONG HARI INI

Realisasi Lifting Migas Di Tabalong Di Triwulan Pertama Mencapai 29,30% Dari Target 30%

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan rapat bersama Kementerian ESDM, melalui video conference di ruang aula nan sarunai, pada selasa 12 maret 2020. Dalam rapat ini dibahas mengenai realisasi lifting minyak dan gas bumi di Tabalong yang di hasilkan oleh PT pertamina EP Asset 5 tanjung, untuk triwulan pertama di tahun 2020.

Kepala Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong, Erwan Mardani mengatakan, untuk hasil dari bulan Januari 2020 hingga Maret 2020, telah tercapai 29,30% dari target minimal per triwulan 30%.

“Untuk tabalong progresnya alhamdulillah bagus, di triwulan pertama ini pencapaian sasaran kita karena di tabalong hanya ada 1 lapangan pertamina EP Asset 5 Tanjung, jadi capaiannya sebesar 29,30% jadi kurang sedikit dari 30% karena idealnya lifting migas untuk Tabalong triwulan pertama ini minimal 30%, tapi tadi diapresiasi oleh kemeterian ESDM bahwa angka Tabalong cukup bagus nah mudah mudahan triwulan berikutnya berjalan dengan lancarkata Erwan

Erwan  berharap pada triwulan kedua, capaian realisasi lifting migas di Tabalong dapat meningkat. Pasalnya hasil dari lifting migas, masuk dalam struktur pendapatan apbd dalam bentuk dana bagi hasil. (Sherly)

Ke Atas