TABALONG HARI INI

Pemerintah Dorong Pertamina Tingkatkan Produksi Migas Di Tabalong

Tabalong – Pandemi covid 19 berdampak ke berbagai sektor, salah satunya pada lifting minyak dan gas bumi di indonesia, termasuk di Kabupaten Tabalong. Hal tersebut disampaikan Kementerian ESDM saat rapat conference dengan pemerintah kabupaten tabalong, pada 12 Mei 2020.

Kementerian ESDM menyampaikan, lifting migas akan semakin tertekan karena dampak dari covid 19, dan juga berdampak ke rendahnya harga minyak dunia. Sehingga diperkirakan sangat berat untuk mencapai lifting migas sesuai target apbn 2020.

Meski demikian, Kepala Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong, tetap optimis PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung bisa mencapai target lifting migas. Pasalnya PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung tengah melakukan ekplorasi potensi migas di wilayah Selatan Tabalong.

Jadi rata rata seluruh indonesia dampaknya besar terhadap pandemi covid 19 ini, nah tetapi ini tidak menyurutkan semangat dari managemen PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung untuk terus berupaya untuk meningkatkan produksinya, jadi produksi yang ada ini harus dipertahankan bahkan harus ditingkatkan lagi. Nah terhadap potensi potensi baru seperti di kecamatan Pugaan yang sedang dilakukan survey ekplorasi sehingga bisa menambah kekuatan, karena Tabalong ini dikenal dari jaman dulu sebagai penghasil minyak dan gas bumi” ujar Erwan

Dalam kesempatan ini, PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung diminta untuk melakukan perawatan sumur tua yang masih berpotensi menghasilkan produksi migas, agar produksi migas bisa lebih meningkat. (Sherly)

Ke Atas