TABALONG HARI INI

Pastikan Penerima Tepat Sasaran, Mawardi Turun Langsung Tinjau Penyaluran BST

Tabalong – Wakil Bupati Tabalong, Mawardi menyerahkan bantuan sosial tunai, kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, di kecamatan haruai. Penyaluran BST di kecamatan ini dilakukan melalui Kantor Pos Haruai.

Penyerahan BST secara simbolis diberikan pada dua orang perwakilan penerima bantuan. BST disalurkan selama 3 bulan, terhitung sejak April Mei dan Juni. Setiap bulannya, setiap keluarga penerima manfaat, mendapatkan uang sebesar 600 ribu rupiah.

 “Bantuan tunai ini selama 3 bulan dari april, mei, juni. Nah dalam kurun waktu 3 bulan ini seandainya ibu-ibu bapak-bapak sekalian penerima bantuan tunai ini ada yang mendadak ekonominya lebih baik, nah ini terpaksa kita tarik pak camat ai, artinya pian kada berhak lagi menerima. Misalkan nanti pada bulan penerima kedua nanti ekonomi pian sudah bagus, kada terdampak lagi akibat virus corona covid-19 ini, nah nanti kita ambil itu kita serahkan dengan orang yang lebih berhak.” Kata Mawardi.

Camat Haruai, Arianto, mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memfasilitasi penyerahan bst. Ia juga menyampaikan sebanyak 504 KPM akan menerima bantuan ini, dan diserahkan selama tiga hari kedepan.

Jadi kami atas nama masyarakat kecamatan haruai, khususnya bagi warga yang pada hari ini menerima bantuan sosial tunai dari pemerintah, kami ucapkan terima kasih khususnya kepada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi kegiatan pada hari ini. Nah kemudian untuk kecamatan haruai sendiri ini kita mendapatkan penerima bantuan sosial tunai ini sebanyak 504 dan ini akan dibagikan secara bertahap mulai dari hari ini, kemudian besok, dan sampai pada har ijum’at.” Kata Arianto

BST diserahkan secara bertahap selama tiga hari di Kecamatan Haruai. Hal ini dilakukan untuk menghindari berkumpulnya orang banyak di satu tempat, sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran covid-19. Dalam satu hari, penyerahan bst dibagi dua tahap, yakni pagi hari dan siang sesudah shalat zuhur. (Alfi)

Ke Atas